Selasa, 27 September 2011

Salah Bannya atau Pakunya?


Hal yg paling nyebelin adalah saat lg enak2 ngegas pake motor tiba2 ban bocor. Hal yg pasti pernah dirasain semua pengendara motor, buat yg bannya ga pernah kempes entah diberkatin sama apa tuh bannya. Dan hal pertama yg dilakuin adalah nyari tukang tambal ban. Itu jg yg gw rasain beberapa hari yg lalu. Tapi pertanyaan yg muncul di otak kecil gw adalah apa emg selalu ada tkg tambal ban di setiap beberapa meter? ato selalu ada paku di setiap beberapa meter deket tkg tambal ban. Karena gw nemuin setidaknya ada 3 tukang tambal ban krg dr 200 meter. Tapi apa daya mau kesel tapi gw butuh, ya itung2 bantu orang nyari makan.

Gw uda berkali2 ngalamin yg namanya ban bocor. Yg paling ngeselin kalo ban bocor itu kalo bocornya deket pentil, ga bisa ditambal mesti ganti. Itu pernah gw rasain, di ban depan gw. Parahnya gw ga ngerasa ban gw bocor sepanjang hampir 5 km lebih. Yang parah beberapa bulan lalu, ban gw bocor ketusuk paku yg ukurannya segede jari manis. dan pas gw nanya tkg tambal yg deket ternyata cuma 10 meter jaraknya, ini mah ngerjain namanya. Gimana engga tuh paku nusuknya bikin 2 lobang. Mantep abis dah yg buang tuh paku. Sampe ban luar gw bolong gede. Dan sampe sekarang ban gw suka kempes dikit2. 

Pernah juga bocor pas gw abis pulang dr mol, duit tgl 20000, ada komik baru yg akirnya gw beli seharga 15000, sisa 5000, 2000 buat parkir sisa 3000 di dompet. Dan ga jauh dr tuh mol ternyata bannya bocor. Alhasil gw sukses ngutang ke tkg tambal ban. Untung tuh tkg mau diutangin, apa gara2 doi ngerasa bersalah jg ya? Yah terkadang gw mikir sebenernya semua kebocoran yg ada itu kehendak yg Mahakuasa ato kehendak tkg tambal yg naro benih2 duit buat dia. Yah apapun penyebabnya, semoga laen kali ban gw lebih tahan banting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar