Kamis, 15 September 2011

Life is Just Like a Game



“My favorite game is my life”, begitu yg tertulis di bio twitter temen gw. Yeah, hidup tuh kyk permainan ato game2 yg pernah lo maenin di gadget ato konsol canggih yg ada. Menurut gw hidup tuh punya tahapan yg sama kyk lo maen game. Tingkat kesulitan bertambah sesuai level yg uda dilewatin. Gw masih inget waktu kecil masalah tersulit yg pernah gw hadepin itu gimana ngapalin perkalian 1-10 dan sekarang gimana cara bikin bab 1-5. Angkanya lebih sedikit tp tingkat kesulitannya lebih banyak. Masih anget di otak gw ucapan nyokap waktu gw kecil “Km tuh ga usah nyapu ato ngepel kerja km tuh belajar aja yg bener”. Dan ucapan berbeda gw terima 10 thn kemudian “Kalo di rumah tuh mbok bantuin, nyapu ato beres2 jangan tidur molo”.

Umur 1-18 tuh ibarat level 1 hidup gw,masih cetek. Apa sih yg susah dr anak sekolah sampe SMA? Lo masih di bawah umur, ms iya nyokap nyuru kerja kalo keuangan semua baik2 aja. Yg terpenting bukan kertas warna merah ada di dompet lo tp jangan sampe kertas rapor lo ada tinta merahnya. Yah semua berasa indah maen dan jalan2 doang, hal terberat yg ada paling lo mesti bangun jam 6 pagi.

Umur 19 ke atas mungkin level 2, kuliah itu uda cukup sulit. Walo keuangan cukup tp apa lo ga terbayang buat nambah uang sendiri? Masa transisi kedewasaan lo, coba bandingin kelakuan lo di masa kuliah sm kalo lo liat anak2 SMA yg seliweran. Beda menurut gw, kita anggap mereka kyk ababil bukan? Karena cara berpikir kita meningkat, kyk game aja kalo level naek kdg skill jagoan naek jg kan ya? Yah skill naek masalah tambah susah, otak lo dikasi buat mikir hal yg lebih susah. Itu mungkin yg gw rasain saat ini.

Dan masih ada level lbh tinggi yg bakal dilewatin semua orang,tinggal waktu yg ngejawab. Dan berhasil ga nya lo nyelesein game yg berjudul hidup itu tergantung sm lo. Lo playernya, lo yg nentuin jalan yg mesti dilewatin. Apa bisa namatin ato malah game over.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar