Sabtu, 20 Agustus 2011

Hidup dan Film

Setelah beberapa bulan akhirnya gw tadi pagi lari pagi jg. Itu juga gara2 ga bisa tidur semaleman. Walo napas uda ngosngosan setelah beberapa meter dan dengkul uda ga kuat(jd pengen tobat kan gw). Gw lari pagi cuma sendirian dan suasana yg gw liat cuma ibu2 yg mulai ngebuka warungnya, bapak2 yg mulai kerja dgn motornya dan para abege dengan seragamnya. Ga keliatan sebatang idung pun orang yg lari pagi jg. Semuanya beda sama apa yg ada di luar negeri, tepatnya di film. Pernah gw nonton cowo lagi jogging terus ketemu cewe yg tali sepatunya lepas, terus cowonya ngingetin tp abis itu tuh cowo jatoh akirnya tuh cewe bantuin dan akirnya kenalan dan jadian. Semua terlihat mudah kayak ngebalikkin telapak tangan.

Ya,semua yg keliatan di film itu terlalu indah buat kita2 yg terlalu jelek nasibnya. Film memberikan semua gambaran yg ga bs kita dapat dengan mudah. Darimana orang tau bentuk dari pentagon kalo ga dari film, gimana isi Eiffel kalo kita ga pernah ke sana? Tinggal ntn Eiffel, I'm in Love aja. Di dunia layar kaca itu semua terlihat mudah, orang tabrakan aja bs jadian, di dunia nyata orang tabrakan bs dipenjara.

Iri,mungkin itu kata yg tepat buat gw saat nonton film. Butuh uang? Tungguin beberapa menit nanti jg dapet dari Las Vegas. Butuh pacar tungguin aja beberapa menit nanti jg kenalan, cakep lg, dijamin. Punya masalah? Tungguin klimaksnya nanti skenario ngasi jalan keluarnya. Itulah kenapa semua khayalan org akan berdasarkan film2 yg ada. Saat ntn ada yg blg "coba aja idup gw kyk gitu."

Setelah kembali berkaca mungkin itu yg ngebedain cerita bikinan manusia sm Tuhan (napa tiba2 jd tulisan religius? biarin dah) film cuma butuh -+ 2 jam buat nyeritain seseorang sedangkan kita punya waktu bertahun-tahun. Bukannya kebanyakan film bagus itu berdasarkan kisah nyata? Mungkin sebenernya kisah idup kita ga jauh beda sm d film cm konfliknya dibikin lbh ribet. Ga semua orang suka twist ending, karena cenderung jd dipaksakan. Kebanyakan suka happy ending walo di akir film semua bakal bilang, "uda ketebak banget endingnya". Tapi idup lo mungkin twist ending yg merger brg happy ending, ga ada yg bs nebak. Kalo belom happy, belom ending artinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar